Indeks Kepuasan Masyarakat

Kepuasan Pemangku Kepentingan
Proses survey untuk mengukur kepuasan stakeholders dilakukan dengan metode berikut:


Angket digunakan sebagai Alat Survey yang telah diuji reliabilitasnya. Uji reliabilitas instrumen dilakukan kepada teman sejawat, dan kelompok sasaran di luar stakeholders yang disurvei.


Survey kepuasan layanan dilakukan setahun sekali pada akhir tahun, sedangkan survey untuk bidang akademik dilakukan sekali pada tiap akhir semester. Mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, lulusan, pengguna lulusan, mitra penelitian, mitra PkM, mitra kerjasama adalah target survey untuk mengukur kepuasan layanan dari Prodi S1 Manajemen.


Metode yang digunakan untuk menganalisis hasil survey adalah metode format persentase (%) sederhana.
Umpan balik. Hasil penilaian kepuasan pemangku kepentingan (internal dan eksternal) diinterpretasikan setelah dilakukan review atas hasil survey kepuasan. Review dilakukan pada rapat hasil temuan survei pada tingkat pimpinan fakultas dan program studi untuk menentukan tindak lanjut yang akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna. Secara lengkap hasil survey kepuasan mahasiswa dan pengguna terhadap layanan manajemen serta rencana tindak lanjut tersaji sebagai berikut: